22 Provinsi Siap Ikuti Kejurnas Drum Band di Banjarmasin

oleh -1.670 views
Ilustrasi Ajang Kejuaraan Drum Band

Banjarbaru, Kalselpos.com – Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) bakal menggelar Ajang berskala nasional di Banjarmasin Kalimantan Selatan. Bertajuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drum Band yang akan diikuti 22 provinsi ini akan  dilakukan pada awal Desember 2018.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI ) Kalimantan Selatan, Dr H Hanif Faisal Nurofiq usai rapat bersama Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar PDBI, Arief Wibowo dan Rajendra, di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru,belum lama tadi.

“Ini merupakan pertama kalinya Kalimantan Selatan menjadi Tuan Rumah Penyelenggara Kejurnas Drum Band dan tempat pelaksanaannya akan dipusatkan di Kota Banjarmasin. Jadi, Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah sudah siap untuk menghelat event tahunan ini,” Kata Hanif.

Hanif memastikan sudah ada 22 provinsi di Indonesia yang telah siap mengirimkan kontingennya untuk mengikuti Kejurnas Olahraga bermusik ini di Banjarmasin pada awal Desember 2018 mendatang.

“Kita berharap melalui kejurnas ini para pemain atau satuan unit Drum Band dapat menggelorakan semangat para pemain Drum Band di Kalsel. Dengan begitu, satuan Drum Band yang berada di bawah naungan PDBI Kalsel inu bisa makin mengasah kemampuan dan memajukan per-drumband-an di Banua kita,” ungkap pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kehutanan Kalimantan Selatan.

Selain itu, lanjut Hanif, momentum ini bisa sekaligus menjadi ajang promosi untuk mengenalkan objek wisata dan produk lokal kepada para tamu yang akan datang ke Banjarmasin. “Ada banyak peserta dan tamu undangan yang siap datang dari berbagai provinsi ke Banjarmasin. Saya yakin, selama kejurnas ini digelar, akan mampu meningkatkan perekonomian daerah, terutama dari sektor pariwisata,” jelasnya.

Penulis : Fauzie

Editor : Aprie

Penanggungjawab : S. A. Lingga