20 UMKM Banjarmasin Dapat Tambahan Modal dari Pelindo

KEMITRAAN PELINDO - Penerima dana kemitraan dari PT Pelindo III Cabang Banjarmasin foto bersama Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan CEO PT Pelindo Regeonal Kalimantan Recky Julius Urailal.(Anas Aliando)

Banjarmasin, Kalselpos.com – Pelindo III Banjarmasin kembali menyalurkan Bantuan untuk warga Kota Banjarmasin dalam bentuk dana Program Kemitraan. Bantuan Tahap Pertama di Tahun 2018 yang disalurkan kali ini senilai total 1,6 Milyar Rupiah, Selasa (21/8).

Diakui CEO Regional Kalimantan Pelindo III Banjarmasin Recky Julius Urulial, bantuan diserahkan untuk 20 orang warga sekitar Pelindo III yang memiliki Usaha Mandiri atau UMKM.

Bacaan Lainnya

Tujuannya kata dia, untuk membantu mereka dalam mengembangkan usaha yang sudah ada. Bentuk bantuan berupa tambahan modal usaha yang diharapkan bisa menambah hasil produksi usaha.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang turut berhadir dalam penyerahan program di Aula Pelindo III menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pihak Pelindo III atas usahanya dalam turut serta membantu masyarakat Kota Banjarmasin.

Menurut beliau (Walikota), program bantuan seperti ini sangat tepat sasaran. “Kedepannya saya mohonkan agar bisa dikolaborasikan dengan program CSR Kota Banjarmasin, serta program pengembangan Wirausahawan Banjarmasin, karena Pemerintah Kota Banjarmasin sendiri punya program untuk melahirkan 500 Wirausahawan baru setiap tahun. Mudah mudahan bantuan CSR Pelindo III ini nantinya bisa menyasar mereka juga ” ujarnya

H Ibnu Sina juga berpesan kepada para penerima bantuan dana tersebut agar bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya “Para penerima bertanggung jawab atas bantuan yang diberikan, pergunakan untuk kebutuhannya yakni untuk menambah modal usaha, untuk mengangkat harkat hidup yang lebih baik, jangan malah digunakan keperluan konsumtif ya,” ujarnya menegaskan.

Penulis : Anas Aliando/hum
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait