Sebanyak 182 WBP Rutan Rantau Mendapat Remisi HUT RI Ke-73

kalselpos.com: Baca Berita Update Hari Ini, Berita Terbaru, Berita Terkini Banjarmasin Kalimantan Selatan

SERAHKAN REMISI – Pj Bupati Tapin H Gt Syahyar menyerahkan surat pemberian remisi dari Kemenkum HAM RI kepada Narapidana Rantau.(Dillah)

Rantau, Kalselpos.com – Bertepatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Sebanyak 182 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) rumah tahanan (Rutan) Rantau mendapatkan remisi umum dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) RI.

Bacaan Lainnya

Penyerahan surat remisi diserahkan Pj Bupati Tapin Gusti Syahyar saat melaksanakan acara seremonial di Aula Rutan Rantau, Jumat (17/8).

kalselpos.com: Baca Berita Update Hari Ini, Berita Terbaru, Berita Terkini Banjarmasin Kalimantan Selatan

Pj Bupati Tapin dalam amanatnya menyampaikan,  pemberian remisi merupakan salah satu sarana hukum yang penting dalam mewujudkan tujuan sistem pemasyarakatan.

“Remisi diberikan sebagai wujud apresiasi pencapaian perbaikan diri yang tercermin dalam sikap dan perilaku warga binaan sehari-hari, yang taat selama menjalani pidana, lebih disiplin, lebih produktif, dan dinamis, ” ucap Syahyar dalam membacakan sambutan tertulis Menkumham RI.

Ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah turut ambil bagian dan memberikan dukungan terhadap pelaksanaan pelayanan, pembinaan, dan pembimbingan kepada warga binaan pemasyarakatan.

“Berharap peran dan partisipasi pemerintah daerah dapat berlanjut dan ditingkatkan di masa yang akan datang,” tuturnya.

Kepada para narapidana yang mendapat remisi Yasona juga mengucapkan selamat, dan berharap semoga dengan pemberian remisi ini akan memberikan kesempatan untuk selalu berbuat baik, berguna dalam hidup ketika kembali di lingkungan masyarakat.

Sementara itu Kepala Rutan Rantau Batara Hutasoit mengatakan bahwa dari 300 warga binaan sebanyak 182 mendapatkan remisi dan lima diantaranya langsung bebas

“Remisi yang diberikan sendiri paling banyak lima bulan dan paling sedikit satu bulan, “katanya.

Pos terkait