1,7 Miliar Anggaran Perbaikan Jalan Satu Setengah Kilo Meter termasuk Siring di Desa Pulau Alalak

oleh -468 views

PERBAIKAN – Jalan Pembelah Pulau Alalak, di wilayah Desa Pulau Alalak, Kecamatan Alalak, bulan Agustus 2018 ini akan dilaksanakan perbaikan Jalan dan Siring. (Muliadi)

Marabahan, Kalselpos.com – Sudah puluhan tahun akses Jalan Desa Pulau Alalak, Kecamatan Alalak, Kabupaten  Barito Kuala (Batola) yang satu-satunya penghubung Jalan menuju Kecamatan, Marabahan dan ke Banjarmasin terlihat rusak parah.

Kepala Desa (Kades) Pulau Alalak Ahmad Yani mengatakan, jalan tersebut adalah akses jalan milik Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, bukan jalan milik desa, jadi perbaikan jalan tersebut adalah ranah Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang akan memperbaiki.

“Alhamdulilah jalan tersebut pada tahun 2018 bulan Agustus ini akan segera dilaksanakan perbaikanya oleh Pemkab Batola,” tutur Ahmad Yani selaku Kades Pulau Alalak, (16/08) 2018.

Dalam hal ini, tentu warga kami sangat gembira atas diperbaikinya jalan yang sudah puluhan tahun di tunggu perbaikanya. Karena, lanjut Kades Pulau Alalak, jalan tersebut adalah akses jalan warga beraktivitas, seperti  akses mobil BPK, Ambulan dan lainnya.

Diketahuinya, jalan yang akan segera diperbaiki Pemkab Batola tersebut bakal menelan anggaran 1,7 miliar.

“Jalan yang diperbaiki sekitar satu kilo setengah meter dan lebar empat meter, menelan anggaran Pemkab Batola 1,7 miliar dan termasuk siring jalan,” beber Ahmad Yani kepada Kalselpos.com.

Penulis : Muliadi
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga