Selamat Datang Di Website Resmi Kalsel Pos

Daddy Fahmanadie S.H.,LL.M – Dosen Muda yang Gemar Berdiskusi

Daddy Fahmanadie S.H.,LL.M – Dosen Muda yang Gemar Berdiskusi

14761095108531Tak kurang dari beberapa pejabat daerah sampai pejabat tinggi pemerintahan, seperti menteri dan Jaksa Agung pernah diwawancarai ketika dia menjadi jurnalis, Bakat wartawan lahir dari pengetahuan bidang hukum Pers yang diminati, di mana skripsi dan tesis mengkaji Hukum Pers atau aspek pidana pada media massa.

 

Daddy Fahmanadie S.H.,LL.M, lahir di Banjarbaru, 8 Maret 1982, adalah seorang tenaga pengajar atau Dosen pada Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

Dosen muda ini dipercakan mengajar mata kuliah di Program Kekhususan Hukum Pidana FH ULM, Lulusan Master Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini, selain dikenal sebagai akademisi muda yang gemar Traveling dan berdiskusi, juga dipercaya sebagai sekertaris Program Kekhususan Hukum Pidana periode 2014-2017. Dia juga aktif sebagai sebagai anggota majelis pengawas notaris daerah untuk Kabupaten Banjar hingga sekarang.

Dalam beberapa aktifitas di luar kampus, dosen muda ini sering melakukan kegiatan pengabdian masyarakat, yakni penyuluhan hukum dan pendampingan masyarakat atau konsultasi hukum .

Berlatar belakang kehidupan akademisi, sosok muda ini adalah anak dari pasangan Ir H Asmuri Achmad MS (mantan Dosen Fakultas Kehutanan ULM) dan Hj Iriyati Sri, seorang pegawai Dinas Perkebunan Pemprov Kalsel.

Selain itu kakak tertua dari tiga bersaudara yaitu dr Novieka Maulidaretna (seorang dokter di Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin) dan Achmad Bayu Chandra (mahasiswa Pascasarjana Ilmu Komunikasi UGM Yogyakarta) ini, mempunyai isteri yang berprofesi dan berlatar belakang bidan yaitu Fitriani,.Amd,Keb, kelahiran Kabupaten Tanah Bumbu.

Sejumlah Novel Hukum karya John Grisham adalah favorit bacaan bagi pengajar muda yang satu ini, di samping menyukai wisata kuliner, terutama masakan khas Banjar,

Segudang pengalaman dimiliki sang konsultan muda yang pernah menjadi seorang wartawan dan penyiar radio, sebelum berkarir sebagai dosen.

Tak kurang dari beberapa pejabat daerah sampai pejabat tinggi pemerintahan, seperti menteri dan Jaksa Agung pernah diwawancarai ketika dia menjadi jurnalis, Bakat wartawan lahir dari pengetahuan bidang hukum Pers yang diminati, di mana skripsi dan tesis mengkaji Hukum Pers atau aspek pidana pada media massa.

Selalu berpandangan lurus ke depan dan jangan lelah untuk keadilan adalah motto dan prinsip yang dimiliki oleh alumni Madrasah Aliah Martapura ini. Dan, dia juga memiliki harapan, meski langit runtuh hukum harus tetap tegak di manapun di belahan bumi ini.(*)

Fakta; ‘

 

 

      Nama ; Daddy Fahmanadie S.H LL.M

      Alamat : Jalan Nusantara no 72 C Loktabat Banjarbaru

      Pekerjaan: Dosen Fakultas Hukum ULM

      Jabatan    : Lektor dan Sekertaris Program Kekhususan Hukum Pidana.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply