Selamat Datang Di Website Resmi Kalsel Pos

Tidak ada Lagi Bongkar Muat dipinggir Jalan

Tidak ada Lagi Bongkar Muat dipinggir Jalan

RuSdi Hartono

 

BANJARMASIN, K. Pos Online – Bongkar muat ikan yang selama ini masih ada dilakukan dipinggir jalan kawasan pelabuhan ikan Banjarmasin atau biasa orang menyebutnya Pelabuhan Banjar Raya sejak setengah bulan ini sudah bisa ditertibkan.

“Alhamdulillah kami sudah bisa menertibkan para pembeli atau penjual ikan yang selama ini sebagian masih melakukan bongkar muat di pinggir jalan,” ujar Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin, Rusdi Hartono kepada Kalsel Pos akhir pekan tadi.

 

Dengan tidak lagi bongkar muat dan parkir dipinggir jalan, maka arus lalu lintas disekitar pelabuhan dapat berjalan lancar.

“Selain itu kami juga memasang spanduk yang berisikan larangan parkir dan melakukan bongkar muat dipinggir jalan. Semua aktifitas bongkar muat sekarang sudah dilakukan diareal yang ditentukan,” papar Rusdi Hartono.

Kenyamanan tampak terlihat di Pelabuhan Perikanan terbesar di Kalsel ini. Mobil yang membawa ikan terlihat melakukan bongkar ikan secara teratur, tidak lagi semau – maunya.

“Selain masalah bongkar muat bisa kita atur dan tertibkan, kami juga sudah melakukan pembenahan di areal pelabuhan seperti melakukan perbaikan jalan akses masuk mobil yang membawa ikan,” papar Rusdi Hartono.

Semenjak kepala perikanan dibawah “komando” Rusdi Hartono memang kondisi pelabuhan perikanan terlihat lebih tertata dan bersih.

“Pelabuhan semakin tertata, tidak ada lagi sampah yang berhamburan, juga para pedagang dan pembeli ikan melakukan bongkar muat dengan teratur,” ujar Rustam, salah seorang pembeli ikan kepada Kalsel Pos Online.

Memang kondisi pelabuhan ikan Banjarmasin sampai saat ini masih kontruksi kayu, sampai sekarang belum ada dilakukan rehap, misalnya diganti dengan beton.

“Kami terus melakukan yang terbaik untuk kenyamanan pedagang dan pembeli ikan. Kalau ada kerusakan misalnya pada lantai dermaga yang memang masih dari kayu Ulin, kami secepatnya melakukan pergantian agar tidak membahayakan,” pungkas Rusdi Hartono yang sangat akrab dengan wartawan ini.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Anas Aliando
Penanggung Jawab: SA Lingga

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply