Selamat Datang Di Website Resmi Kalsel Pos

Minim Ruang Kelas, SMPN 35 Terancam “Double Shift”

Minim Ruang Kelas, SMPN 35 Terancam “Double Shift”

 

BANJARMASIN, K. Pos Online – SMP Negeri 35 Banjarmasin masih kekurangan ruang belajar mengajar sehingga untuk tahun ajaran 2018 – 2019 ini bakal dilakukan double shift alias masuk secara bergilir.

“Sekolah kami masih membutuhkan paling tidak 3 ruang kelas baru. Mengingat animo masyarakat yang mau menyekolahkan anaknya ke sekolah kami sangat tinggi, apalagi sekolah kami ada di Sungai Andai dimana penduduknya sangat banyak,” ujar Aminsyah M.Pd Kepala SMPN 35 kepada Kalsel Pos online kemarin.

 

Menurut Aminsyah, sekolah yang berlokasi di Jalan Padat Karya Blok Bawang Merah ini kewalahan dalam menampung siswa apalagi setelah sistem zona kembali diberlakukan.

 

“Karena itu, rencana pembangunan ruang kelas baru SMPN 35 ini sudah saya usulkan ke Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin sejak bulan Juli 2017, namun sampai saat ini belum ada jawaban,” paparnya.

Aminsyah menjelaskan, sampai saat ini jumlah siswa di SMPN 35 ada 217 orang dengan tenaga pengajar yang berstatus PNS ada 7 dan guru honorer sebanyak 17.

“Sekolah kami juga menampung 21 siswa yang tidak diterima di sekolah lain di Banjarmasin. Ruang kelas hanya ada 7 dan ada yang berukuran kecil hanya mampu menampung 21 siswa,” imbuhnya.

“Jika tidak terealisasi pembangunan ruang kelas baru, mau tidak mau demi kelanjutan pendidikan anak sekolah sekitar wilayah Sungai Andai kami akan melakukan double shift,” ujarnya.

Aminsyah menuturkan, pihaknya terus berjuang keras untuk kelangsungan pendidikan dengan mengharapkan dukungan kepada masyarakat, dinas terkait dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang ada di Kalimantan Selatan.

“Saya berharap bantuan pemerintah provinsi dan pemerintah kota untuk menjadikan skala prioritas mengenai bantuan buku, karena buku sangat utama bagi anak dan guru untuk kelancaran pendidikan,” tukasnya.

Penulis: Muliadi
Editor: Anas Aliando
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply