Selamat Datang Di Website Resmi Kalsel Pos

Wahid Rencana Sediakan Pamsimas di HSU

Wahid Rencana Sediakan Pamsimas di HSU

 

AMUNTAI, K.Pos Online – Bupati HSU, Abdul Wahid HK rencananya akan menyediakan akses air minum dan sanitasi bagi masyarakat yang belum mendapatkan kedua akses tersebut di Kabupaten HSU.

Hal tersebut disampaikannya, usai menghadiri Workshop Kebijakan dan Strategi Pembangunan Air Minum dan Sanitasi Dalam Perencanaan Daerah Regional II di Hotel Golden Tulip Bay View Kabupaten Badung Provinsi Bali, Kamis (12/10).

Workshop yang dilaksanakan sejak 10-13 Oktober 2017 tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI. Abdul Wahid yang baru saja dilantik sebagai Bupati HSU periode 2017-2022 hadir didampingi Ketua DPRD HSU. Syahrujani dan Plt. Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan, Agus Susiawanto.

Menurutnya, penting bahwa penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) menjadi salah satu program pemerintah yang harus didukung bersama.

“Kami akan berusaha memohon bantuan dari pemerintah agar kembali mendapatkan bantuan pamsimas pada tahun 2018 mendatang,” ujar Wahid.

Plt. Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo dalam sambutannya mengatakan, bahwa pertemuan ini menandai pentingnya pembangunan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat berdasarkan milestone sustainable development doals (SDGs). (ayt)

Penulis : Adiyat
Editor : Atiet Wulandari
Penanggungjawab : Lingga

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply