Selamat Datang Di Website Resmi Kalsel Pos

Prestasi Karate Menurun

Prestasi Karate Menurun

Atlet Karate Kotabaru di Porprov X Tabalong saat Tanding

 

KOTABARU, K.Pos Online – Salah satu Cabor unggulan Kabupaten Kotabaru yakni karate saat mengkuti Porprov X Tabalong dalam segi prestasinya di nilai mengalami penurunan dibandingkan pada Porprov sebelumnya, yang mana kali ini mereka hanya mampu memberikan medali 2 perak dan 8 perunggu, sementara pada Kejurprov 2017 kemarin justru meraih 3 emas, 5 perak serta perunggu dan kalau dibandingkan Porprov sebelumnya berhasil menyumbangkan 1 emas.

“Ya, kalau di lihat dari sisi prestasi kali tentu merupakan kemunduran namun kami pastinya akan terus berupaya agar selalu memberikan yang terbaik bagi daerah,” ungkap Sekretaris FORKI Kotabaru Ansyari, Kamis (12/10).

Disambungnya pula, untuk peraih medali perak kategori Kumite Perorangan Puteri -68 kg atas nama Rini Chaterine Aritrha dan Kumite Putera -84 kg atas nama Bagus Tri Laksono. Sementara, medali perunggu diraih oleh Ahmad Rully A dalam katgeori Kumite -50 kg, Selvy Rusniyati Kumite Puteri +68 kg, Nia Aulia Melinda Kumite Putri -50 kg, Agus Suprayogi Kumite Putar -55 kg, dan MIrfansyah Kumite Putra -60 kg.

Menurutnya penurunan tersebut tentunya ada beberapa hal yang menjadi kendala misalkan seperti fasilitas tempat latihan dan sarana lainnya yang harus menjadi perhatian dan kurang memadai karena kalau mau melaksanakan latihan di alam terbuka saat hujan turun terpaksa tidak jadi.

“Selain itu juga yang menjadi perhatian seperti waktu melaksanakan Training Center (TC) bagi atlet kita yang hanya kurang lebih 2 bulan itu pun tidak rutin, sedangkan untuk daerah-daerah sudah jau-jauh hari selama 6 bulan mereka melaksanakan TC secara intens,” jelasnya.

Dikatakannya lebih jauh, belum lagi penjurian yang dinilai kurang sportif dalam pengambilan nilai pada saat pelaksanaan pertandingan karena juri yang di pasang lisensinya baru JB atau kebanyakan masih kurang berpengalaman.

“Harapan kita kedepannya tentu di Kotabaru ada Dojo khusus untuk beladiri dan lebih memperhatikan kesejahteraan para pelatih maupun atlet-atletnya,” tandasnya. (zie)

 

Penulis : Fauzie

Editor : Fauzie

Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply