Selamat Datang Di Website Resmi Kalsel Pos

KODIM 1005 Marahan Nonbar Film “Merah Putih Memanggil”

KODIM 1005 Marahan Nonbar Film “Merah Putih Memanggil”

 

MARABAHAN, K. Pos Online – Keluarga besar Kodim 1005 Marabahan dan Persatuan Isteri Prajurit (Persit) melakukan nonton bareng film “Merah Putih Memanggil” di Studio XXI Duta Mall Banjarmasin, Kamis (11/10) kemarin.

“Tujuan digelarnya nonton bareng film yang berjudul Merah Putih tiada lain untuk meningkatkan jiwa nasionalisme prajurit,” ungkap Dandim 1005 Marabahan Letkol Arh Irwan Setiawan S.I.P kepada K. Pos Online.

Dandim mengharapkan kepada seluruh prajurit selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas untuk menghadapi ancaman yang akan memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Film tersebut bercerita tentang pasukan khusus TNI yang dibuat khusus untuk merayakan HUT TNI ke-72.

“Film tersebut digarap atas kerja sama Puspen TNI dengan Tebe Silalahi Pictures Film,” ujar Irwan Setiawan.

Film ini, lanjut Dandim, sangat bermanfaat karena alur cerita film menceritakan tentang pasukan TNI yang berjuang menyelamatkan penumpang sebuah kapal pesiar yang di sandera oleh teroris Internasional.

Adapun film Merah Putih Memanggil dibintangi oleh Prisa Nasution dan anggota TNI yaitu Maruli Tampubolon. Selain itu juga dibintangi oleh sembilan prajurit Kopassus TNI AD, Marinir TNI AL, dan TNI AU.

“Lebih menarik lagi, dalam pembuatan film juga di libatkan armada tempur, seperti pesawat Sukhoi SU 30 dan KRI di Ponegoro turut digunakan dalam film itu,” tungkasnya.

Penulis: Muliadi
Editor: Anas Aliando
Penanggung Jawab: SA Lingga

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply