Selamat Datang Di Website Resmi Kalsel Pos

Porprov Dimeriahkan Judika Dan Dewi Persik

Porprov Dimeriahkan Judika Dan Dewi Persik

TABALONG, K. Pos Online – Kontingen Kabupaten Barito Kuala langsung dapat sambutan dan lambaian tangan dari Bupati Batola, Hasanuddin Murad sebagai tanda memberikan dukungan pada saat pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang di ikuti Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan Kalimantan Selatan serta Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Porprov yang berlangsung 8- 15 Okteber 2017 di Kabupaten Tabalong
Mendapat suguhan warna – warni dari kembang api, semakin menambah semarak. Berbarengan dengan penyalaan api Porprov dari atas bagian replika monumen Tanjung Puri atau yang lebih dikena dengan julukan Tugu Obor.

Mereka yang hadir mendapat melihat pemandangan yang luar biasa, lampu dari 4 penjuru lapangan  dan tata cahaya yang membuat stadion Tabalong bersinar-sinar.

Menariknya lagi, selama kembang api dinyalakan makin menambah semarak suasana.

Begitu antusias para penonton, selama kembang api dinyalakan selama 10 menit itu dengan gemuruhnya riuh tepuk tangan penonton

Tak hanya itu, para awak media, para atlet maupun penonton mengabadikan momen unik itu.

Pembukaan diawali ratusan penari membawakan tarian kolosal memuai wanyi yang ide kreatif ceritanya langsung dari Bupati Tabalong,  Anang Syakhfiani.
Pembukaan Porprov X Kalsel ini juga ditandai pemukulan alat musik kulimpat dari Wagub Kalsel Rudy Resnawan, Ketua KONI Kalsel Bambang, Hery Purnama dan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Di ujung acara, giliran Judika dan Dewi Persik yang sengaja didatangkan ke Bumi Sarabakawa untuk memberikan hiburan lewat suara emas keduanya.

Judika tampil di awal dan langsung menghentak dengan suara khasnya yang melengking melalui tembang Bukan Rayuan Gombal.
Perhelatan Porprov ini, sebenarnya telah dilaksanakan sejak Selasa (26/09) lalu dengan 10 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

Hingga Minggu (8/10) malam, urutan sementara perolehan medali posisi teratas diraih Kota Banjarmasin dengan 28 emas, 17 perak, dan 17 perunggu. Untuk urutan kedua ditempati Kota Banjarbaru dengan 11 emas, 10 perak, dan 19 perunggu. Sedangkan urutan ketiga ditempati Kabupaten Batola dengan raihan 9 emas, 6 perak, dan 9 perunggu.

Sementara urutan 4 ditempati HSU, tuan rumah Kabupaten Tabalong berada di urutan 5, Kabupaten Tapin urutan 6, Kabupaten Tanbu urutan 7, Kabupaten Banjar urutan 8, Kabupaten Balangan urutan 9, Kabupaten HST urutan 10, Kabupaten HSS urutan 11, Kotabaru urutan 12 dan terakhir urutan 13 Kabupaten Tala. (mul)

Penulis : Muliadi

Editor : Atiet Wulandari
Penanggungjawab : Lingga

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply